Bisnis Kaos Polos, Beneran Cuan?

Bisnis Kaos Polos, Beneran Cuan? –  Kamu mulai berpikir untuk terjun kedunia bisnis, tapi masih bingung mau bisnis apa? Mimin punya saran nih, kamu bisa coba bisnis kaos polos lho! Bisnis ini selain menguntungkan, kaos juga banyak peminatnya. Karena penggunaan kaos polos cukup nyaman dan flexibel. Selain itu, bisnis ini juga tidak membutuhkan modal yang terlalu besar. Salah satu cara jitu mempertahankan bisnis kaos polos adalah dengan menggunakan bahan yang berkualitas, nyaman dan tentu juga murah. Dengan begitu, pembeli akan repeat order di bisnis kamu. Untuk lebih lengkapnya, Yuk simak artikel ini!

 

1. Lakukan riset dan analisis pasar

Sebelum memulai sebuah bisnis, tentu kita harus melakukan riset dan analisis pasar terlebih dahulu. Hal ini bertujuan Untuk mengetahui model kaos apa yang banyak diminati dan berpotensi di pasaran, sehingga brand milik kita bisa berkembang dengan lebih baik. Memulai bisnis tanpa analisa dan riset, lebih berpeluang besar berisiko gagal. Tentukan juga target pasar yang ingin brand kamu penuhi, hal ini akan berhubungan dengan cara promosi agar lebih efektif. Promosi yang efektif dan menarik sesuai target akan berpeluang lebih untuk dilirik calon konsumen.

Bisnis Kaos Polos, Beneran Cuan?
Bisnis Kaos Polos, Beneran Cuan?

2. Kenali jenis bahan dan tentukan modal

Kamu perlu mengenali jenis-jenis bahan yang digunakan untuk membuat kaos, hal ini penting untuk menentukan bahan yang terbaik untuk brand kamu. Dari sekian banyak bahan kaos, yang paling sering digunakan adalah cotton combed. Silahkan perkirakan lagi bahan yang terbaik untuk kaos polos maupun sablon, menurut brand kamu. Setelah itu, kamu tentukan modal awal yang perlu kamu siapkan.

 

 

3. Cari konveksi yang terpercaya

Setelah menentukan jenis bahan dan memperkirakan modal awal, kamu perlu mencari konveksi atau supplier kaos untuk membantu bisnis kamu. Kamu bisa mulai mencarinya online maupun offline, di daerah sekitar kamu. Jika kamu mencari di online, cari yang menjual paket murah untuk pemula. Sedangkan jika kamu ingin mencari offline demi kualitas, kamu harus bisa mencari kain berkualitas terbaik dengan harga yang cukup murah agar untung berlipat. Kamu bisa meminta diskon kepada penjual, jika kamu membeli dalam jumlah yang banyak.

 

4. Jual dengan harga yang murah

Jangan pernah mematok harga yang tinggi melebihi harga di pasaran, hal ini jelas akan akan membuat bisnis kamu sepi. Selalu berikan promo, atau berikan diskon untuk pelanggan yang membeli dengan jumlah yang banyak.

 

5. Aktif di sosial media

Sosial media adalah salah satu cara mempromosikan produk yang kamu jual, buat konten semenarik mungkin. Ini akan membuat eksistansi bisnis kamu makin meluas dan bisa mengembangkan bisnis kamu. Kamu bisa membuat postingan, dengan caption yang menarik. Menfaatkan juga marketplace untuk memperluas pasar kamu.

 

Demikian beberapa penjelasan sebelum memulai bisnis kaos polos, tertarik? Kamu bisa lho, mulai dengan kerja sama bareng kaospolosbekasi.id. Konveksi sekaligus supplier kaos yang berpengalaman, serta berkualitas dengan harga yang bersaing. Yuk, lanjut kepoin websitenya atau datang langsung ke workshop kami!

Leave a Reply