Cara Mencuci Kaos, Jangan Sampai Salah!

Cara Mencuci Kaos, Jangan Sampai Salah! – Barang apapun itu, pasti memiliki cara tersendiri untuk merawatnya. Salah-salah dalam merawat, bisa-bisa barang yang kamu punya bisa lebih cepat rusak. Kaos pun begitu lho! Memang, sangat terdengar sepele. Mengingat kaos bukan lah barang yang langka, tetap saja kaos pun punya cara tersendiri untuk perawatannya. Sebagus apapun bahan kaos kamu, tetap tidak akan panjang umur jika cara cuci kamu saja sudah salah. Lalu, gimana cara mencuci kaos yang benar? Yuk, simak!

Cara Mencuci Kaos, Jangan Sampai Salah!
Cara Mencuci Kaos, Jangan Sampai Salah!

1. Pisahkan kaos berwarna dengan kaos putih

Sebelum dicuci, pisahkan kaos yang berwarna dengan yang putih ya! Hal ini bertujuan agar mencegah warna yang luntur ke kaos berwarna putih. Kamu gak mau kan, kalo kaos putihmu jadi ada noda berwarna.

 

2. Jangan direndam terlalu lama dengan detergen

Merendam pakaian umumnya bertujuan untuk melarutkan kotoran yang menempel, dengan bantuan air. Tapi jika kamu merendamnya terlalu lama dalam air dengan detergen, pakaian mu bisa cepat rusak lho! Remdam kaos maksimal hanya selama 30 menit saja ya!

 

3. Cukup kucek noda yang membandel

Jika ada noda membandel, cukup kucek noda tersebut. jangan kamu sikat, karena akan merusak serat kain. Coba hindari juga mengucek kaos dengan kasar, itu juga akan merusak serat kain.

 

4. Jemur dengan bagian dalam kaos menghadap keluar

Jemur kaos dibawah terik matahari, tapi dengan dibalik, sinar matahari terik bisa membuat warna kaos mu menjadi pudar.

 

5. Setrika dengan suhu yang tidak terlalu tinggi

Setrika kaos yang sudah ke

Leave a Reply